Aplikasi Desain Rumah

aplikasi desain rumah

Untuk membangun sebuah rumah 🏡 maka kamu memerlukan desain, ⏩  berikut aplikasi desain rumah 🏡 untuk menentukan hasil desain rumah kamu!

Apabila dulu para arsitektur menggambar model rumah menggunakan kertas, penggaris dan pensil, serta menggunakan perhitungan yang matang.

Namun tidak sekarang, karena sudah terdapat software yang membantu para arsitek dalam menggambar, sehingga bisa mempermudah dalam proses mendesain.

Jika kamu adalah seorang arsitektur dan ingin belajar mendesain rumah, maka hal yang harus kamu perhatikan adalah aplikasi desain rumah sebagai alat untuk mendesain.

Karena saat ini, jasa yang ditawarkan dalam mendesain rumah sangatlah mahal dan terbukti bisa menghasilkan income yang besar.

Berikut ini beberapa aplikasi desain rumah yang kami rekomendasikan untuk para pemula.

Baca Juga
Untuk lebih lengkapnya mengenai aplikasi edit foto android dan iOS terbaik silahkan kamu klik tautan 8+ Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Menghasilkan Konten Media Sosial Menjadi Lebih Keren

Aplikasi Desain Rumah Pemula

Untuk kamu para pemula yang baru merambah dunia desain melalui komputer, maka tidak perlu khawatir, karena terdapat beberapa aplikasi yang cocok banget nih buat kamu para pemula desain.

Berikut ini adalah software design rumah bagi pemula!

1. Aplikasi Desain Rumah Pemula Microstation

aplikasi desain rumah

Salah satu aplikasi desain rumah yang direkomendasikan bagi pemula ataupun yang sudah mahir adalah microstation.

Microstation ini memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan para penggunanya dalam melakukan desain di laptop ataupun pc.

Tidak hanya bisa digunakan dalam menggambar sketsa rumah, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendesain model bangunan lain seperti jalan trotoar, perusahaan, kantor dan lainnya.

2. Aplikasi Desain Rumah Pemula Sketch Up

aplikasi desain rumah

Aplikasi ini saat ini terkenal setelah dibeli hak ciptanya oleh Google. Dengan menggunakan SketchUp kamu bisa menghasilkan gambar desain rumah dengan bentuk visual 3D dengan cepat.

Dan software ini juga direkomendasikan bagi kamu para pemula yang baru memasuki dunia desain canggih ini ataupun bagi yang awam dalam dunia design rumah.

Aplikasi ini dibandrol sekitar $69 dalam versi pro nya. Jika kamu sudah menguasai software desain rumah ini, tidak perlu khawatir deh, karena banyak yang membutuhkan orang yang mampu membuat desain rumah denagn bagus.

3. ArchiCAD

aplikasi desain rumah

Aplikasi ArchiCAD adalah perangkat lunak yang membantu kamu dalam melalukan desain bangunan. Aplikasi ini digunakan melalui pc ataupun laptop.

Dengan menggunakan software ini kamu bisa menciptakan hasil desain 2D maupun 3D, maka dari itu aplikasi ini diklaim sebagai software design All-in-One.

Selain itu, aplikasi ini juga banyak digunakan oleh para profesional dan pemula dalam desain arsitektur. Jadi silahkan coba aplikasi ini untuk menciptakan hasil desain rumah sesuai keinginan kamu.

Baca Juga
Ingin Hasilkan Video Menjadi Lebih Keren, Berikut 10+ Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

Aplikasi Desain Rumah Terbaik

Untuk kamu para designer yang ingin membuat desain rumah sendiri, maka kamu bisa mencoba software desain rumah yang user friendly.

Dengan ini kamu bisa memiliki hasil desain rumah sesuai yang kamu inginkan. Nah bagi kamu yang bingung software desain rumah terbaik apa saja, maka coba lihat beberapa rekomendasi software berikut!

1. Aplikasi Desain Rumah HGTV Ultimate Home Design

HGTV Ultimate Home Design

Perangkat lunak HGTV Ultimate Home Design menawarkan berbagai macam bentuk desain rumah dan juga fitur yang bisa membantu kamu mempercepat pekerjaan desain.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin merenovasi atau membuat ulang desain rumah sesuai keinginan kamu.

2. Aplikasi Desain Rumah Energy3D

energy 3D

energy3D adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk menciptakan hasil model bangunan 3D. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat berbagai macam objek seperti dinding, atap, pintu, jendela, pelat, pohon, dan lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa mengeksport tampilan 3D menjadi PNG dengan mudah. Didalam aplikasi ini terdapat berbagai macam model bangunan dan desain rumah. Aplikasi ini bersifat open-source, portable, cross platform, dan user friendly.

3. Aplikasi Desain Rumah TurboFloor 3D Pro

turbo floor 3D

TurboFloor 3D Pro merupakan jenis aplikasi desain rumah dalam bentuk 3D yang bisa dikatakan terbaik. Terdapat menu dan fitur yang memungkinkan kamu dalam membuat rancangan rumah model 3D yang sedikit advance.

Selain itu, antarmuka yang dimiliki juga user friendly dan dilengkapi dengan fitur fitur yang memudahkan untuk dipakai bahkan untuk para pemula sekalipun.

4. Home Designer Suite

home designer suite

Salah satu software desain rumah terbaik adalah Home Designer Suite. Dengan aplikasi ini kamu bisa merencanakan dan mendesain proyek interior dan interior baik dalam bentuk 2D atau 3D.

Dalam aplikasi ini juga terdapat template, tata letak untuk berbagai macam konsep desain seperti ruang interior, landscape luar ruangan, dan model ruamh dengan berbagai macam bentuk ukuran serta gaya yang beragam.

5. Chief Architect

Chief Architect

Sebuah aplikasi untuk membuat rancangan 3D secara profesional. Meskipun apliksai ini banyak digunakan untuk menciptakan hasil desain 3D, namun Chief Architect juga bisa untuk membuat desain 2D juga lho.

Dalam aplikasi ini terdapat fitur otomatis yang bisa memudahkan kamu dalam mengerjakan proses desain rumah dan juga renovasi dengan baik dan cepat.

Dengan ini, hasil desain yang tercipta akan sesuai dengan keinginan kamu.

6. Punch Software

punch software

Punch Software adalah software desain rumah nomor 1 di amerika yang memiliki kombinasi antara NexGen dan LightWork untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang realistis sehingga menciptakan hasil desain dengan cepat dan realistis.

Namun untuk menggunakan software ini kamu perlu membayar cukup mahal, namun dengan harga mahal tersebut, sepadan dengan kualitas yang dihasilkan.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa memenuhi permintaan client dalam jumlah besar tanpa bantuan orang lain.

7. Free CAD

freeCAD

Jika kamu pecinta aplikasi gratisan dalam mendesain rumah, maka kamu bisa mencoba freeCAD yang merupakan software open source.

Meskipun gratis, fitur yang dimiliki oleh software ini termasuk cukup lengkap seperti sketsa rumah dengan mudah dan banyak lagi. Aplikasi ini juga mendukung cross platform, sehingga bisa digunakan di windows, linux dan mac.

8. AutoCAD

autoCAD

Software ternama yang biasa digunakan untuk desain mendesain adalah autoCAD, aplikasi ini cocok untuk para arsitektur yang sudah berpengalaman dan expert.

AutoCAD juga memiliki interface yang mudah untuk siapa saja yang ingin belajar. Dan aplikasi ini merupakan software premium, dimana harus berlangganan dengan harga sekitar 20 juta pertahunnya.

Itulah software desain rumah yang kami rekomendasikan dan bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel Aplikasi atau artikel menarik lainnya oleh Naufal Rasyada.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
aplikasi al quran
BACA YUK!

Aplikasi Al Quran

Ingin membaca al quran melalui media 📕 ? namun belum tahu aplikasinya? Berikut aplikasi al quran 📲 bahasa…