Aplikasi Fidusia Online

aplikasi fidusia online

Apa itu aplikasi fidusia online 💻 ? Sudah mengenal aplikasi ini? ataukah belum pernah tahu? ⏩  Berikut ini penjelasannya.

Salah satu inovasi yang dilakukan oleh Ditjen Administrasi Hukum Umum Kemenkumham dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat yaitu melalui pengenalan dan peluncuruan aplikasi fidusia online.

Aplikasi ini hadir untuk memberikan pelayanan pada jasa hukum tepatnya di bidang fidusia yang diharapkan memberikan hal yang lebih akurat, cepat dan bebas dari pungli yang membuat masyarakat resah.

Karena dalam pengurusan fidusia sendiri atau jual beli kendaraan bermotor ini terdapat banyak sekali praktek pemungutan liar, oleh karena itu aplikasi ini hadir untuk meminimalisir hal tersebut.

Baca Juga
Ingin baca ebook, namun berformat PDF? Berikut aplikasi PDF Terbaik Untuk Kamu

Mengenal Aplikasi Fidusia Online

Melalui penggunaan aplikasi fidusia online maka semua sertifikat jaminan fidusia dapat dicetak dalam waktu yang cepat dan singkat.

Kamu bahkan bisa mencetak fidusia dalam kurun waktu 7 menit saja. Sebelumnya, pendaftaran fidusia manual di Kantor Pendaftaran Fidusia dapat memakan waktu sampai berbulan-bulan lamanya.

Namun dengan adanya sistem online ini, masalah tersebut sekarang bisa berkurang dan dapat teratasi dengan baik. Selain waktu yang singkat, biaya yang dikeluarkan dalam pendaftaran juga semakin berkurang.

Hal ini dikarenakan notaris hanya akan melakukan pembebanan biaya dalam membuat akte terhadap perusahaan pembiayaan.

 

Baca Juga
Ingin Mendownload Video Dari Youtube? Berikut 13 Daftar Aplikasi Download Video Youtube

 

Sistem App Fidusia

Lalu apa saja sistem yang diterapkan dalam aplikasi ini? Berikut ini adalah menu sistem dalam aplikasi fidusia online yang perlu kamu ketahui.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, Untuk melakukan pendaftaran jaminan fidusia secara onlione, maka Notaris harus memiliki User ID dan password app fidusia online.

Maka notaris yang sudah memiliki user dan password akan bisa login di aplikasi fidusia. Dan setelah login maka akan masuk ketampilan aplikasi fidusia tersebut.

Didalamnya terdapat berbagai macam menu, mulai dari menu pendaftaran, perubahan, penghapusan, pengecekan, data transaksi, pencarian data, dan lain-lain.

aplikasi fidusia online

Agar bisa mendapatkan user dan password nya maka mengunjungi alamat: http://ahu.go.id/

aplikasi fidusia online

Pada link tersebut terdapat cara untuk notaris mendapatkan username dan password aplikasi fidusia.

lalu jika ingin mendapatkan jaminan online dari fidusia, langkah-langkah dan panduannya bisa diakses melalui link Panduan Fidusia dibawah ini:

Dan jika ingin mengakses aplikasi fidusia ini kamu bsia mengakses aplikasi nya melalui link berikut ini:

aplikasi fidusia online

Dan saat ini tidak hanya notaris saja yang bisa mengakses aplikasi fidusia ini, namun ritel, korporasi, kanwil, juga saat ini sudah bisa mengakses aplikasi ini.

 

Itulah hal-hal mengenai fidusia yang bisa kamu ketahui. Semoga bisa bermanfaat.

Baca juga artikel Aplikasi atau artikel menarik lainnya oleh Naufal Rasyada.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
aplikasi hantu nyata
BACA YUK!

Aplikasi Hantu Nyata

Siapa sangka smartphone kamu bisa mendeteksi hantu nyata 🧟‍♀️ . Inilah aplikasi hantu nyata 🧛‍♀️ untuk smartphone kamu.…
aplikasi adzan pc
BACA YUK!

Aplikasi Adzan PC

Mencari aplikasi jadwal sholat dan adzan 🕌 terbaik untuk PC? Namun belum tahu? Berikut aplikasi adzan pc terbaik…