5 Aplikasi Kasir yang Harus diketahui Oleh Pengusaha!

Aplikasi kasir dapat membantu para pengusaha dalam mencatat pengeluaran dan pemasukkan ๐Ÿ’ต . Berikut ini daftar aplikasi kasir ๐Ÿ“  yang harus diketahui pengusaha.


Ibnufirnas.com – Aplikasi kasir atau dikenal sebagai software POST, yang pada dasarnya merupakan sebuah cash register bisnis. Aplikasi ini banyak digunakan di ritel, pertokoan, kantor, dan lokasi bisnis dimana barang atau jasa dijual kepada client.

Dengan menggunakan software kasir kamu bisa menentukan hasil perhitungan total biaya, pajak, dan memberi tahu jika kamu ingin merubah data pelanggan.


Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis Terbaik

1. Moka Pos

aplikasi kasir

Aplikasi Moka POS adalah aplikasi kasir dengan basis cloud yang dapat membantu dalam mengelola berbagai hal tentang membuat menu, catatan transaksi, hingga pengecekan stok barang.

Moka POS hadir dengan 2 versi yaitu iOS dan Android. Dengan aplikasi ini kamu bisa menyediakan laporan keuangan secara realtime, dan juga bisa digunakan baik online maupun offline.

MOKA POS hadir untuk solusi bagi para pemilik UMKM, karena dengan menggunakan app ini, para pengusaha bisa menghemat biaya pengeluaran dari pembelian.

Karena moka pos ini hanya perlu membayar biaya langganan sekitar 250 ribu perbulannya.


2. Square Register

aplikasi kasir

Square Register adalah aplikasi kasir dengan layanan gratis dan bisa diterapkan baik di iOS ataupun android. Degnan aplikasi ini kamu bisa menerima pembayaran melalui kartu kredit dan debit. Selain itu kamu juga bisa mengelola barang, penjualan real-time dan pelacakan stok barang.

Dengan Square Register kamu bisa memberikan transaksi yang lebih cepat dalam menghasilkan laporan penjualan, pengelolaan stok barang, dan penyimpanan secara digital.

Dan aplikasi ini juga mendukung pelaporan cerdas, analisa bagi pengguna, dan wawasan tentang operasi, serta mampu membuat keputusan bisnis yang baik dan cerdas.


3. Vend

aplikasi kasir

Vend merupakan aplikasi kasir yang dirancan untuk iPad dan digunakan di berbagai bisnis ritel untuk mengelola persediaan, penjualan, dan pelanggan dengan biaya terjangkau.

Vend merupakan aplikasi yang fleksibel dan dapat disesuakan dengan entri data baik menggunakan layar sentuh atau keyboard dan mouse.

Namun aplikasi ini hanya dirancang untuk iPad saja, akan tetapi aplikasi ini dapat bekerja secara offline.


4. Oktopus Solution Pos

oktopus solution

Oktopus Solution memberikan fitur yang lengkap, mudah dioperasika.

Dibuat dengan melihat bisnis ritel dengan skala kecil dan menengah seperti toko pakaian, elektronik, komputer, obat, dan semua toko ritel lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat.

Seperti kemudahan dalam pembayaran transaksi yang efisien dan cepat, dengan menerima pembayaran dari beberapa kartu kredit.

Selain itu program ini juga mendukung program pengelolaan inventaris, display produk yang mudah, dan laporan akurat tentang penjualan yang biasa dilihat secara langsung.


5. True POS

true pos

Lalu ada true pos aplikasi kasir dari perusahaan india aplikasi ini memiliki 2 versi yaitu versi gratis.

Yang cocok untuk para UKM dan hanya mendapatkan 1 support mesin kasir.

Dengan jumlah transaksi yang kurang dari 100 untuk setiap bulannya. Dan terdapat juga versi premium.

Dengan fitur bisa digunakan di semua skala bisnis hingga ritel enterprise dengan ketersediaan fitur yang lengkap.

TruePos juga memiliki sistem yang terintegrasi yang bsia diakses di beberapa mesin kasir, PC dan Mobile sekalipun.

Meskipun berbasis aplikasi web, namun aplikasi ini bisa berjalan dan menyimpan penjualan secara offline.

Dengan beberapa review diatas.

Tentu kamu bisa tahu bahwa beberapa aplikasi kasir saat ini sudah bagus dan bisa digunakan untuk mendukung bisnis kamu

Itulah beberapa aplikasi kasir yang bisa membantu mempermudah kamu dalam menjalankan bisnis dan usaha

Leave a comment