Aplikasi Messenger

aplikasi messenger

Semakin majunya teknologi, semakin mudah pula masyarakat untuk berkomunikasi. Salah satunya adalah dengan aplikasi messenger.

Kini banyak sekali hadir teknologi untuk berkomunikasi sehingga dapat menjangkau dengan luas baik secara global menembus geografis dan politis dengan begitu cepatnya, serta mudah dan murah.

Dulu kecanggihan ini hanya tersedia pada layanan e-mail atau pesan elektronik. Namun kita sering yang namanya merasa kurang puas karena harus menunggu respon atau balasan pesan yang telah dikirm.

Maka dari itulah kini hadir chat messenger atau pesan instant yang biasa disebut chatting pada sebuah perangkat lunak yang bisa memfasilitasi pengiriman pesan singkat. Teks tersebut dikirm via komputer atau ponsel yang saling terhubung melalui jaringan internet.

 

aplikasi messenger

 

Mengenal Apa Itu Messenger

Messenger atau lebih dikenal dengan facebook messenger adalah sebuah situs aplikasi perangakat lunak yang digunakan sebagai instant messenger yang mempermudah pengguna facebook dalam berkomunikasi satu sama lain melalui pesan teks, panggilan suara bahkan panggilan video.

Aplikasi Messenger hadir tidak hanya di PC namun juga tersedia di Smartphone. Aplikasi ini merupakan aplikasi layanan jaringan social. Yang dimana kamu bisa mendapatkan banyak teman dari seluruh dunia.

Aplikasi messenger ini hadir pada tahun 2016 yaitu pertama kali diujikan di polandia dan pada tahun 2017 facebook menguji coba layanan mirip snapchat stories yang biasa disebut dengan facebook messenger.

Berbeda dengan snapchat yang membagikan kegiatan sehari hari, messenger lebih ke pesan komunikasi antar teman dengan cara artistik.

CEO Facebook, Mark Zukerberg Mengungkapkan bahwa alasan membagi dua bagian yaitu facebook dan messenger adalah untuk bisa fokus secara khusus.

Maksudnya adalah tidak menghilangkan tujuan dari facebook yang dimana tujuan utama facebook adalah News Feed, sedangkan messenger adalah kegiatan lain yang berbeda yang bisa dilakukan oleh setiap pengguna.

Dalam sehari aplikasi messenger ini dapat mengirim hingga 10 miliar pesan. Pesan pun tersampaikan dengan cepat dan hanya fokus pada penyampaian pesan saja.

Ada pula fitur fitur pendukung dalam aplikasi messenger ini. Apa saja kah itu?

 

aplikasi messenger

 

Fitur Menarik Dari Aplikasi Messenger

Messenger tidak hanya pesan singkat biasa, namun didalamnya terdapat berbagai macam bentuk fitur fitur pendukung komunikasi, sehingga membuat komunikasi terjalin lebih menarik dan aman tentunya.

Berikut ini adalah fitur – fitur dari Aplikasi Messenger:

1. Mengirim Pesan Dengan Bentuk GIF

Bukan hanya foto, messenger juga bisa mengirim pesan dalam bentuk format .GIF

2. Memberikan Warna Pada Suatu Percakapan

Ketika kamu berkomunikasi dan menganggap bahwa percakapan itu penting maka kamu bisa memberikan warna pada percakapan tersebut. Caranya mudah pertama silahkan pilih nama teman kamu, setelah itu akan muncul beberapa pilihan seperti : Nickname, Color, Serta Emoji, silahkan pilih color dan ganti warna sesuai yang kamu mau.

3. Fitur Send Location

4. Dapat Melakukan Pesan Ojek Online (Uber) Via Messenger

5. Dapat Mematikan Pemberitahuan Pesan Saat Sibuk

6. Share Foto dengan Foto Magic

7. Pin Pada Percakapan

 

Selain itu messenger juga memiliki kelebihan diantaranya adalah Mudah untuk diakses, Mengetahui pesan dan pemberitahuan yang cepat, tampilan lebih menarik, bisa mengetahui jika teman online, dan menu mudah untuk dipahami.

 

Bagiamana tertarik menggunakan Aplikasi Messenger ??

Selamat Mencoba ya

Semoga bisa bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
aplikasi fb eror
BACA YUK!

Aplikasi Facebook Error

Aplikasi facebook kalian pernah mengalami Error ? Jika pernah, pasti hal tersebut membuat kalian jengkel. Kira-kira apa sebabnya…