5 Aplikasi PDF Terbaik Untuk PC dan Hp [Wajib Coba]

Advertisements

Apakah kamu membutuhkan aplikasi untuk membuka file PDF ๐Ÿ“‹ ? Berikut Ibnufirnas kasih rekomendasi aplikasi pdf terbaik untuk smartphone dan PC ๐Ÿ–ฅ !

PDF reader sendiri berfungsi untuk menampilkan dokumen dengan format PDF. Berikut ini aplikasi pdf rekomendasi yang bisa kamu gunakan.


Download Aplikasi PDF PC Gratis

Untuk kamu yang ingin membaca file pdf, namun masih belum tahu aplikasi nya, berikut ini aplikasi aplikasi untuk membantu kamu dalam membaca file pdf. Berikut ulasannya:

1. Aplikasi PDF Adobe Reader

aplikasi pdf

Sudah tidak asing pastinya dengan aplikasi adobe reader, pertama kali menginstal PC maka pihak installer pasti akan menginstal aplikasi ini. Selain PC app ini juga tersedia untuk versi mobile nya.

Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi pilihan umum dari banyak kalangan. Tidak hanya diPC aplikasi ini juga bisa digunakan di smartphone. Maka tidak heran sudah lebih dari 100 juta aplikasi ini didownload dari google play.


2. Foxit PDF Reader

aplikasi pdf

Lalu selain dari adobe pdf reader ada juga nih Foxit, yang bisa dikatakan sebagai app terbaik untuk platform PC atau windows. Selain PC app ini juga bisa digunakan di smartphone.

Advertisement

foxit

Jika kamu umum menggunakan aplikasi MS Office, tentunya pasti tidak akan asing dengan user interface app ini. Selain itu app ini juga mendukung add-ons yang mana bisa berfungsi untuk convert file pdf ke format lainnya atau sebaliknya.


3. Nitro Reader

aplikasi pdf

Ini merupakan alternatif lain untuk app PDF, kamu bisa memanfaatkan app ini untuk membaca file pdf, mengedit hingga mengunci file pdf yang kamu punya.

Segala fitur esensial bisa kamu peroleh dari app ini untuk membaca pdf di pc, mulai dari catatan, convert file hingga tanda tangan digital.


4. Sumatra PDF

sumatra pdf

Memiliki pc dengan spesifikasi terbatas? Sumatra PDF bisa jadi pilihan terbaik, ukurannya sangat kecil yaitu hanya berukuran 5 MB saja untuk versi 64-bitnya.

Aplikasi ini juga bersifat open-source dengan menawarkan performa yang kencang dan fitur yang esensial. Seperti membaca pdf, catatan, tanda tangan digital, dan pengisian formulir.


5. WPS Office

wps office

Advertisement

Aplikasi ini menawarkan paket lengkap office terbaik dalam sekali install yang hanya berukuran 37 MB saja. Dan ternyata app ini juga mendukung PDF, disini kamu bisa menikmati konversi secara gratis, seperti PDF ke Word atau sebaliknya.

Maka tidak heran app ini menyandang apliasi terbaik pada tahun 2015 versi Google Play.


6. Google PDF Viewer

google pdf

Google juga tidak mau kalah, google mengeluarkan app pdf viewer dengan nama Google PDF Viewer. App ini sudah terintegrasi dengan google drive, document, spreadsheet, dan slide untuk membacanya.

aplikasi ini terbilang sederhana dengan fitur seperti pencarian, pemilihan teks dan lainnya. App ini cocok untuk digunakan di smartphone kamu.


7. Polaris

polaris

Advertisement

Lalu ada juga aplikasi Polaris yang mana bisa membuka file dengan format office seperti Doc, Xls, PPT, PDF, txt, Bahkan ZIP.

App ini digunakan untuk membaca e-book dengan mode lanscape, potrait, dan multi windows dengan user interface berbahasa indonesia.

Tidak hanya itu app ini juga mendukung fitur Text to Speech (TTS) dan juga mode malam, sehingga membuat mata kamu lebih nyaman dalam membaca.

Lalu dimana saya bisa medapatkan atau mendownload aplikasi tersebut? Kamu bisa mengunjungi situs resmi dari aplikasi tersebut.

Jika kamu ingin menggunakan app pdf di smartphone maka kamu bisa men download app pdf melalui playstore atau app store.

Itulah beberapa rekomendasi app pdf yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a comment