Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir Teman

WA APP

Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir Teman – Whatsapp merupakan aplikasi chatting paling banyak digunakan, dengan kepopulerannya, whatsapp menjadi sebuah aplikasi mobile messaging yang mempermudah usernya dalam berkomunikasi, seperti chatting dan lainnya.

Dengan whatsapp kamu bisa bertukar pesan dengan teman, pesan tersebut bisa berupa teks, image, ataupun video serta audio. Saat ini whatsapp terus melakukan update untuk terus menyempurnakan aplikasinya sehingga semakin nyaman digunakan dan semakin baik dalam fitur-fitur yang dimiliki.

Pada awalnya whatsapp tidak bisa digunakan untuk berbagi status dan hanya bisa digunakan untuk chatting saja, namun sekarang menjadi memiliki banyak fitur yang menarik.

 

Mudahnya Menggunakan Whatsapp

Jika dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya yang menawarkan fitur lebih unggul dari whatsapp, namun orang lebih memilih whatsapp sebagai tempat berkomunikasi antar sesama teman dan keluarga.

Mengapa demikian?

Karena, whatsapp sendiri memiliki keunggulan dalam kapasitas memori dan kekuatan sinyal. Dengan hanya menggunakan kapasitas memori kecil WA sudah bisa digunakan dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya.

Dan yang paling penting disini adalah keamanan privasi juga ditekankan. Jadi tidak serta merta whatsapp dapat mengabaikan privasi setiap penggunanya. WA selalu menjamin keamanan bagi setiap penggunanya.

Bagaimana sih cara whatsapp menjamin privasi bagi penggunanya??

Di WA kamu dapat menentukan siapa saja yang bisa melakukan komunikasi dengan kamu, dan siapa saja yang tidak bisa. Kamu dapat mengaturnya dengan melakukan peraturan privasi. Seperti siapa saja yang bisa melihat cerita whatsapp kamu dan siapa saja yang bisa melakukan chatting dengan kamu.

Kamu juga bisa memblokir nomor dari kontak yang ada di smartphone, nomor yang tidak ingin untuk menghubungi kamu, seperti nomor mantan dan lainnya.

 

Ciri-Ciri Whatsapp Terblokir

Namun bagaimana jika sebaliknya? Ternyata nomor kamu yang di blokir oleh teman??

Maka sebelum itu, kamu harus tahu tanda-tanda jika nomor kamu telah diblokir oleh seseorang. Berikut ini adalah ciri jika nomor kamu diblokir:

  • Last Seen

Cek last seen pada bar nomor ponsel, last seen ini bisa dikatakan sebagai status terakhir terlihat akun WA terebut aktif. Biasanya jika nomor kamu diblokir seseorang, maka kamu tidak bisa melihat last seennya.

Namun, karena fitur last seen sendiri bisa di aktifkan dan dinonaktifkan, maka cara melihat last seen ini kurang akurat untuk memastikan bahwa nomor kamu telah terblokir.

  • Centang Biru

Yang kedua adalah tanda centang biru. Centang biru menjadi indikator bahwa pesan kamu telah tersampaikan dan terbaca. Namun, jika kamu mengirim pesan, dan ternyata tidak mendapatkan centang biru, bisa jadi nomor kamu terblokir.

Namun hal ini juga kurang akurat, karena fitur centang atau info pesan telah terbaca sendiri bisa di aktifkan dan dinonaktifkan.

  • Call

Opsi yang bisa menjadi titik akurat bahwa nomor kamu terblokir adalah telepon. Pastikan bahwa internet kamu dalam keadaan stabil, dan cobalah menelfon seseorang yanag kamu anggap telah memblokir akun WA kamu.

Jika kamu bisa menelfonnya maka nomor kamu tidak diblokir, namun jika dalam keadaan sinyal bagus, tetapi tidak bisa di telfon, bisa jadi nomor kamu telah diblokir.

  • Tanda Lainnya

Tanda tambahan lainnya adalah kamu tidak bisa melihat status yang dibuat, foto profil yang dipasang dan pesan tidak tersampaikan centang pesan hanya satu. Maka bisa dipastikan bahwa nomor kamu telah diblokir.

 

Cara Membuka Whatsapp Yang Di Blokir

Jika sudah jelas bahwa nomor kamu diblokir, lalu langkah apa sih yang bisa diambil agar bisa menghubungi orang yang telah memblokir nomor kamu? Berikut ini cara membuka whatsapp yang diblokir teman:

1. Menghapus Nomor dan Mendaftarkan Ulang

cara membuka whatsapp yang diblokir

  • Untuk melakukan cara ini, langkah pertama adalah membuka whatsapp, klik icon titik 3 di pojok kanan atas layar, dan pilih menu setelan.
  • Lalu pada laman setting, silahkan klik akun, dan pilih hapus akun saya.
  • Berikutnya, kamu diminta untuk memasukkan nomor ponsel whatsapp yang ingin dihapus, dan klik tombol Hapus Akun Saya.Lalu masukkan alasan mengapa kamu ingin menghapus akun WA kamu, dan klik tombol Hapus Akun Saya.
  • Kemudian pihak WA akan memberikan notice atau peringatan penghapusan akun, jika sudah yakin, silahkan klik tombol Hapus Akun Saya.

cara membuka whatsapp yang diblokir

  • Langkah kedua, setelah penghapusan akun, silahkan daftarkan ulang nomor ponsel kamu
  • Buka aplikasi whataspp, kemudian klik tombol Setuju dan Lanjutkan, kemudian masukkan nomor kamu dan klik tombol lanjut.
  • Silahkan masukkan nama profil whatsapp kamu, dan klik tombol lanjut.
  • Berikutnya klik icon kontak whatsapp di kanan bawah layar.
  • Silahkan klik kontak yang telah memblokir akun whatsapp kamu, dan sekarang kamu sudah bisa melihat statusnya apakah online atau offline.

cara membuka whatsapp yang diblokir

  • Cobalah chat kontak yang telah memblokir whatsapp kamu, kamu bisa melihat pada address bar, jika online maka kamu telah berhasil membuka blokir tersebut.

 

2. Cara Membuka Whatsapp Diblokir Melalui Group

cara membuka whatsapp yang diblokir

Cara berikutnya adalah dengan menghubungi orang yang memblokir whatsapp kamu melalui group,namun dengan syarat kamu harus tergabung digroup yang sama.

Kamu bisa menanyakan apakah nomor whatsapp kamu diblokir, dan jika iya, kamu bisa meminta untuk membuka nya kembali.

 

Itulah cara membuka whatsapp yang diblokir oleh teman, Semoga Bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
whatsapp prime
BACA YUK!

WhatsApp Prime

Whatsapp Prime adalah salah satu whatsapp MOD yang unik, karena untuk mengambil tampilannya ia menggunakan home wallpaper. Pada…