Rasyada “Semangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah pada Allah, dan jangan malas (patah semangat).” (HR. Muslim no. 2664)

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome

cara menghilangkan iklan di google chrome

Bagaimana sih cara menghilangkan iklan di google chrome? Sehingga kita bisa maksimal dalam berselancar atau menjelajah tanpa terganggu oleh iklan yang tidak kita inginkan.

Sebagian orang merasa bahwa iklan yang terdapat pada laman browser itu adalah hal yang mengganggu. Maka dari itu banyak orang beralih ke fitur premium, sehingga bisa digunakan tanpa hambatan iklan.

Namun, ternyata free software pun bisa dihilangkan iklannya, salah satunya adalah google chrome.

Google chrome memiliki fitur untuk menghilangkan Ads, jadi tanpa tambahan aplikasi browser google chrome di pc atau laptop kamu bisa digunakan tanpa adanya iklan browser.

 

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome PC

Untuk menghilangkan iklan di browser chrome kamu bisa melakukan dengan cara mengaktifkan fitur filter ads. Dimanakah fitur tersebut?

Berikut ini caranya:

cara menghilangkan iklan di google chrome

1. Langkah 1 : Jalankan Google Chrome dan Masuk ke menu Setting

2. Langkah 2 : Selanjutnya, klik Advanced dan Pilih Content Setting

3. Langkah 3 : Pada laman content setting, ada 2 opsi yang akan diubah yaitu Pop-up and redirectsyang berfungsi untuk mematikan fitur pop-up, dan yang kedua adalah Adsyang berguna untuk menghilangkan iklan.

4. Langkah 4 : Pada panel Pop-Up and Redirect Secara default dalam keadaan mati, silahkan geser tombol menjadi aktif, pada bagian Allowed.

cara menghilangkan iklan di google chrome

5. Langkah 5 : Lalu, kembali lagi ke laman content setting, dan masuk ke laman Ads, serta lakukan pengaktifan pada fitur Ads, dengan cara mengaktifkan fitur allowed.

cara menghilangkan iklan di google chrome

Selesai, maka saat ini chrome kamu telah aktif untuk menghilangkan jenis iklan pop-up yang mengganggu dan redirect, kemudian iklan yang secara agrasif melacak pengguna dalam melakukan aktivitasnya.

Cara ini juga bisa kamu terapkan di google chrome pada versi smartphone, baik di iOS ataupun Android.

 

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome Di Android

Adguard

Untuk para pengguna smartphone seperti android, kamu bisa menghilangkan iklan dengan cara mengaktifkan fitur block pop up dan ads, seperti yang dijelaskan pada cara menghilangkan iklan google chrome di pc.

Selain cara tersebut, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Adguard Content Blocker di google playstore.

Aplikasi ini bersifat free jadi bisa langsung digunakan, jika kamu ingin menggunakan versi premium, maka akan mendapatkan layanan yang lebih baik lagi.

Adguard ini adalah aplikasi yang bisa digunakan tanpa perlu melakukan root pada ponsel, dan juga bisa bekerja pada mode VPN.

 

Cara Menghilangkan Iklan Di Youtube Google Chrome

Selanjutnya adalah cara untuk mematikan iklan di youteb google chrome, tidak enak bukan ketika sedang streaming youtube, tiba tiba google chrome menayangkan iklan.

Untuk itu kamu bisa menggunakan cara berikut

adblock plus

1. Langkah 1 : Silahkan buka aplikasi google chrome

2. Langkah 2 : Lalu buka situs Adblock Plus

3. Langkah 3 :  Pada laman Adblock Plus, maka akan menampilkan perintah untuk instalasi, silahkan klik Agree and Install For Chrome.

4. Langkah 4 : Maka akan muncul jendela dialog, untuk melakukan penambahan extension chrome, silahkan klik Add Extension

5. Langkah 5 : Lakukan refresh halaman, maka chrome akan memuat ulang halaman ketika extension Adblock Plus telah selesai di pasang

6. Langkah 6 : Klik icon Adblock Plus

adblock plus

7. Langkah 7 : Klik Options pada laman Adblock Plus

8. Langkah 8 : Hilangkan tanda centang pada kotak "Allow Acceptable Ads", jadi dengan menghilangkan tanda centang pada kotak tersebut, kamu bisa memblokir ikaln sebanyak mungkin pada peramban. Jika kamu tidak menlihat opsi ini, sebaiknya pastikan telah berada di tap opsi "Filter List"

9. Langkah 9 : Tutup Tab Adblock Plus, Dan sekarang google chrome telah hampir sempurna terbebas dari iklan.

 

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome Windows 10

windows 10

Lalu bagaimana cara untuk mematikan iklan di google chrome pada windows 10???

Caranya sama saja, yaitu kamu bisa mengaktifkan filter anti ads dan popup pada google chrome ataupun juga bisa menggunakan aplikasi extension seperti adblock ataupun adblock plus.

Jadi disini, kamu bisa memilih dari beberapa opsi, mana yang lebih baik kamu gunakan. Apakah menggunakan fitur bawaan chrome, atau menggunakan extension.

Itulah pembahasan mengenai cara mematikan iklan di google chrome, Semoga bisa bermanfaat.

Rasyada “Semangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah pada Allah, dan jangan malas (patah semangat).” (HR. Muslim no. 2664)

Chrome Dark Mode

Rasyada
2 min read

Cara Menghapus Chromium

Rasyada
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *