Cara Upload & Optimasi Produk di Shopee [Khusus Pemula]

Apakah Anda tahu cara upload produk di Shopee? Shopee Indonesia memeiliki pengunjung (21,26 juta per bulan) hal ini menjadikannya situs eCommerce tertinggi di Indonesia

Bagaimana Cara Upload Produk di Shopee?

Shopee, salah satu platform eCommerce seluler terkemuka di Indonesia. Shopee dulunya bermula sebagai platform consumer-to-consumer (C2C), tetapi segera berkembang menjadi pasar B2C yang mengkhususkan diri dalam melayani pelanggan di seluruh wilayah Indonesia.

Payoneer dan Shopee telah bermitra untuk menyediakan solusi pembayaran yang mudah dan terjangkau bagi penjual yang ingin mengembangkan bisnis mereka.

Bagaimana cara menjual produk di Shopee? Memulai dengan Shopee mungkin merupakan proses yang sederhana dan cepat.

Untuk memulai perjalanan berjualan Anda, cukup ikuti langkah-langkah cara mempromosikan produk di Shopee berikut ini.

1. Pilih My Produk

Anda dapat menemukan ini di sisi kiri layar Anda di dalam pusat penjual Shopee. Ini sering menjadi awal dari proses pencatatan.

Jika Anda bertanya cara menjual di Shopee tanpa produk, Anda akan dapat menjual di Shopee jika Anda tidak memiliki produk.

2. Pilih Tambahkan Produk / Add a New Produk

Klik tombol โž• Tambahkan Produk baru untuk mulai memilih produk yang hanya ingin Anda jual dan membuat halaman daftar resmi.

Ini sering merupakan langkah yang sama ika Anda meminta cara untuk menambahkan produk di Shopee menggunakan laptop. Jadi, cara menambahkan produk di Shopee menggunakan laptop sangat mudah.

Baca Juga : 5 Tips [MUDAH] Mengatasi Tidak Bisa Login Shopee

3. Masukan Kategori Produk

Pada bagian ini, Anda harus memasukkan nama barang dagangan, pelanggan Anda akan melihat dan menggunakan ini untuk berdiskusi dengan produk Anda, kategori ibu, subkategori, dan karena itu klasifikasi spesifik.

Hal ini sering penting bagi Shopee untuk memahami di mana menempatkan produk Anda ketika melibatkan pencarian.

4. Tambahkan Foto

Anda harus memilih foto yang paling sederhana dan paling akurat untuk produk Anda. Sangat dianjurkan untuk menggunakan gambar yang diambil secara profesional untuk kualitas yang lebih baik.

Foto-foto yang Anda unggah di sini akan menjadi foto-foto yang akan dilihat dan diidentifikasi oleh pelanggan Anda.

5. Masukan Spesifikasi Produk

Pada bagian ini, Anda ingin mengisi kembali semua informasi yang diperlukan, item yang ditandai dengan simbol ini harus diisi sebelum Anda dapat melanjutkan sepenuhnya dengan daftar.

Ini bisa untuk memastikan bahwa Anda hanya memberi pelanggan informasi yang cukup tentang produk yang Anda daftarkan.

6. Masukan Informasi Penjualan

Di sini, Anda ingin memperbarui biaya dengan cara yang sama karena stok barang.

Semua bidang dengan tanda bintang diperlukan dan harus diisi sebelum Anda melanjutkan ke daftar yang tepat.

7. Pilih Metode Pengiriman 

Pengiriman Shopee sangat penting. Selama bagian ini, Anda ingin memperbarui beban paket Anda untuk memandu pembeli dan kurir.

Anda juga akan memberikan informasi tambahan seperti ukuran paket.

8. Klik Save And Publish

Setelah itu maka produk anda sudah akan muncul pada menu daftar produk toko anda.

Bagaimana Cara Mengoptimalkan Daftar Produk?

Untuk meningkatkan penjualan Shopee Anda, Anda tidak hanya harus mengarahkan orang ke toko shopee anda.

Anda juga harus melakukan beberapa cara berikut untuk mendatangkan orang agar mau mengunjungi toko anda dan melihat produk produk yang anda tawarkan di toko shopee anda.

1. Membuat Kampanye Produk

Salah satu kunci untuk meningkatkan penjualan Shopee Anda adalah menjadi lebih terlihat oleh pembeli potensial.

Fitur Shopee Campaigns memungkinkan Anda untuk menempelkan produk tertentu ke dalam bagian-bagian situs web yang paling banyak dikunjungi oleh pembeli.

Kampanye saya adalah cara Shopee untuk membantu penjual memanfaatkan platform Shopee. Seperti yang akan Anda lihat, Shopee memungkinkan pembeli bergabung dengan kampanye secara gratis.

2. Gunakan Fitur Naikan Produk

Shopee merancang Top Picks dari Shop untuk memperpanjang cross-selling. Dengan fitur-fitur ini, penjual siap untuk menambahkan empat hingga delapan produk dalam koleksi yang sangat tunggal yang dapat ditampilkan pada halaman produk seseorang.

Hal ini mendorong pembeli untuk menampilkan lebih banyak produk Anda ke keranjang mereka dan dengan demikian meningkatkan penjualan Shopee secara keseluruhan.

3. Mengikuti Program Flash Sale

Flash sale adalah penawaran yang muncul di beranda Shopee. Menggunakan fitur penjualan yang mengejutkan, Shopee memungkinkan Anda untuk memperpanjang penjualan Anda karena ini sering kali merupakan bagian dari Shopee yang dikunjungi sebagian besar pembeli begitu mereka mencoba menemukan barang-barang diskon.

Kesimpulan

Menjadi berbeda tentu memiliki kelebihan tersendiri, mata pengunjung toko Anda akan otomatis tertarik pada video yang secara otomatis diputar begitu mereka mengunjungi salah satu produk Anda. Jelas, perhatian yang lebih besar ini akan meningkatkan harapan para pembuat liburan untuk siap memiliki produk!

Rasa ingin tahu yang besar dan takut akan kekecewaan seringkali merupakan dilema yang dihadapi oleh pembeli.

Minimal dengan menggunakan video sebagai media promosi untuk produk Anda, Anda akan dapat mengurangi keraguan yang dimiliki pembeli potensial.

Dengan rasa takut yang berkurang sekaligus meningkatkan rasa ingin tahu, Anda mungkin merasa lebih mudah untuk menjual.

Leave a comment