Rasyada “Semangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah pada Allah, dan jangan malas (patah semangat).” (HR. Muslim no. 2664)

Cara Verifikasi Instagram

cara verifikasi instagram

Kini instagram merilis cara baru dalam melakukan verifikasi, cara verifikasi instagram ini digunakan untuk mendapatkan centang biru pada akun atau dikenal sebagai verification badge (Lencana Verifikasi).

Lencana verifikasi ini digunakan untuk mengetahui keaslian dari akun akun publik figur terkenal, barang atau merk brand global atau entitas terkenal lainnya.

Tidak semua akun bisa mendapatkan centang biru dengan mudah, karena centang biru tersebut didapatkan dengan berbagai macam syarat dan pengajuan.

 

Syarat & Ketentuan Verifikasi Akun Instagram

Instagram akan meninjau permintaan verifikasi untuk mengetahui dan mengkonfirmasi bahwa akun tersebut asli, lengkap, dan layak.

Terdapat 3 kategori untuk mempertimbangkan akun instagram yang layak mendapatkan lencana verifikasi, yaitu:

  • Keaslian : AKun kamu harus mewakili orang asli, bisnis atau entitas yang terdaftar.
  • Lengkap : Akun harus diatur untuk publik, terdapat bio, dan foto profil serta memiliki unggahan setidaknya 1 unggahan.
  • Layak : Akun harus mewakili individu, merk, atau entitas yang banyak dicari oleh orang – orang.

Pihak instagram juga meninjau kelayakan akun dari berita yang diterbikan oleh beberapa media massa. Dan instagram tidak mempertimbangkan konten berbayar sebagai syarat kelayakan untuk mendapatkan lencana verifikasi.

 

Cara Verifikasi Akun Instagram

Lalu bagaimana sih cara melakukan pengajuan untuk bisa mendapatkan centang biru sebagai tanda bahwa akun instagram telah terverifikasi???

Berikut ini cara melakukan pengajuan verifikasi instagram:

1. langkah pertama, buat identitas diri dengan konsisten mengunggah foto baik jenis ataupun tema-nya. Selainitu pastikan nama akun kamu harus terjamin dan tidak berubah ubah.

Jadi pastikan untuk rutin mengunggah foto agar akun kamu dipercaya sebagai akun asli dan ini merupakan langkah bagus untuk mendapatkan verified akun instagram.

verified ig

2. Langkah kedua, dengan mengubah yang tadinya hanyalah akun personal, menjadi akun business. Sehingga lebih menyakinkan pihak instagram dan followers, kamu harus mengubahnya menjadi akun bisnis, dan kamu juga bisa meng-sinkronkan antara akun instagram dan fanspage mu. Untuk fanspage juga bisa dibuat saat itu juga.

verified ig

3. langkah ketiga, Ikuti kebijakan dari instagram, dan unggahlah foto original yang benar-benar milik kamu sendiri. Jika kamu ingin merepost atau melakukan post ulang milik akun lain, sebaiknya cantumkanlah creditnya dan sudah mendapatkan izin dari si pemilik konten instagram tersebut. Semakin kamu taat pada kebijakan instagram semakin cepat pula kamu mendapatkan centang biru.

cara verifikasi instagram

4. Langkah keempat, masuk ke menu setting dan klik request verification/minta verifikasi.Lalu kamu bisa mendaftar untuk verifikasi instagram. Terdapat beberapa data yang harus dilengkapi seperti Nama pengguna, nama lengkap dan lainnya. Setelah lengkap silahkan klik tombol kirim untuk mengakhiri proses pendaftaran verifikasi akun.

cara verifikasi instagram

5. Langkah kelima, jika akun kamu memenuhi persyaratan untuk mendapatkan verified akun, selanjutnya kamu tinggal menunggu. Biasanya tidak butuh waktu lama, dan kurang dari satu minggu, pihak instagram telah memberi tahu bahwa akun layak atau tidak layak mendapatkan verifikasi.

cara verifikasi instagram

Jadi begitulah cara untuk mendapatkan verifikasi pada akun instagram, tidak semua bisa mendapatkannya, karena terdapat syarat dimana akun tersebut dicari orang, dan terkenal.

Semoga bermanfaat.

Rasyada “Semangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah pada Allah, dan jangan malas (patah semangat).” (HR. Muslim no. 2664)

Algoritma Instagram

Rasyada
1 min read

Instagram Error

Rasyada
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *