Bansos Tahun 2022

Deretan Bantuan sosial (bansos) berikut ini akan tetap cair pada tahun 2022, simak penjelasannya secara lengkap dan rinci.

Tahun 2021 yang akan berakhir menjadikan banyak masyarakat Indonesia bertanya tanya akan perihal bantuan sosial yang akan tetap bisa di cairkan oleh pemerintah pada tahun 2022.

Namun Masyarakat rasannya tak perlu khawatir mengenai hal itu, karena pemerintah sendiri sudah memastikan akan tetap menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan pada tahun 2022.

Daftar Bansos Tahun 2022

Dan berikut beberapa nama bantuan sosial yang tetap akan bisa dicairkan pada tahun 2022.

1. Kartu Prakerja

Gambar Kartu Prakerja

Kartu Prakerja adalah bantuan yang sangat di nanti oleh para kaum pemuda di Indonesia, bantuan ini pada tahun 2022 akan tetap di cairkan oleh pemerintah Indonesia.

Dan pembukaan gelombang bantuan kartu prakerja ini kemungkinan besar akan kembali dibuka pada Februari 2022 sampai dengan maret 2022.

Bantuan Kartu Prakerja sendiri yang diberikan pemerintah kepada para penerima kartu prakerja adalah sebesar 600rb rupiah untuk 1 orangnya.

2. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Bantuan Pangan Non Tunai juga menjadi salah satu bansos yang akan tetap di cairkan oleh pemerintah, bantuan ini diterima masyarakat setiap bulannya dengan nominal bantuan sebesar 200rb pada tiap KPM.

3. Program Keluarga Harapan (PKH)

Sama halnya dengan BPNT bantuan keluarga harapan juga akan tetap dicarikan pada tahun 2022.

Bagi keluarga yang memiliki ibu hamil atau balita akan mendapat bantuan sosial sebesar 3jt/tahun, untuk keluarga yang memiliki anak sd akan mendapat 900rb/tahun, anak smp 1,5juta/tahun dan sma sederajat sebesar 2juta/tahun/

Dan apabila dikeluarga tersebut ada seorang lansia maka ia akan mendapatkan 2,4 juta/tahun.

4. Bantuan Langsung Tunai (BLT)

BLT merupakan program bansos yang sudah lama menjadi andalan pemerintah dalam membantu masyarakatnya, dan pada tahun 2022, bantuan BLT ini juga akan tetap dilaksanakan oleh pemerintah.

Dan dana BLT yang akan diterima masyarakat penerima BLT adalah sebesar 300rb rupiah.

Itulah beberapa bantuan sosial yang akan tetap dilaksanakan oleh pemerintah pada tahun 2022.

Simak juga cara mengecek bantuan sosial dari kemensos terupdate pada artikel berikut ini.

Semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a comment