Rasyada “Semangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah pada Allah, dan jangan malas (patah semangat).” (HR. Muslim no. 2664)

Instagram Likes

instagram likes

Instagram Likes – Instagram mengumumkan bahwa akan melakukan penghapusan fitur instagram likespada setiap ungguhan dan uji coba ini dilakukan di 7 negara termasuk negara Indonesia.

“Kami mendengar respon yang baik dari para pengguna yang telah menjadi bagian dari uji coba itu. Maka, kami ingin mendengar dari pengguna kami dari negara-negara lain”.

Itulah yang disampaikan oleh kepala Instagarm "Adam Mosseri"pada hari jum’at 15 november 2019 melalui keterangan secara tertulis.

 

Fitur Instagram Likes Di Hapus

instagram likes

Dalam pengujiannya, peserta yang menjadi uji coba akan mendapatkan notifikasi di bagian news feed.

selama masa uji coba, pengguna hanya bisa melihat like pada foto sendiri. Instagram menghilangkan jumlah like saat pengguna melihat unggahan milik teman.

Pengguna instagram hanya bisa melihat siapa teman yang sama yang menyukai foto atau video tersebut.

Pengujian ini berlaku pada fitur view pada postingan video, jadi pengguna tidak akan bisa lagi melihat jumlah view pada video unggahan teman.

Untuk melihat like atau view pada unggahan pribadi pengguna bisa mengetuk daftar like yang ada di bawah unggahan.

Dan penghapusan fitur instagram likes ini juga mendapat dukungan positif dari kalangan artis, salah satunya adalah artis bintang KIM KADARSHIAN.

Ia memiliki jumlah followers mencapai 151 juta berkata, ia percaya bahwa penghapusan fitur instagram likes ini bisa meningkatkan kesehatan mental pengguna instagram.

Tak hanya itu saja, ia juga menyadari bahwa pastinya ada pengguna yang terobsesi dengan like ataupun komentra. Hal tersebut diakuinya tidak sehat.

 

Tujuan Instagram Like Di Hapus

instagram likes

Lalu apasih tujuan nya dilakukan penghapusan fitur like instagram ini?

Instagram menilai bahwa adanya jumlah likes dapat memicu terjadinya persaingan yang bisa mengganggu mental.

Dan Instagram Tidak Ingin jika, di dalam menggunakan instagram seperti sebuah kompetisi.

Menyikapi hal itu, instagram melakukan langkah yaitu dengan menyembunyikan jumlah like dan view pada postingan penggunanya.

Instagram berkomitmen ingin membangun ekosistem positif. Dengan terus mencari cara agar para pengguna aplikasi populer tersebut menjadi terasa nyaman, sehingga bisa secara maksimal menyalurkan apresiasinya melalui foto atau video yang dibagikan, dan bukan dari jumlah like atau view yang didapatkan. Ujar Mosseri.

Dengan dihapusnya fitur instagram likes ini diharapkan pengguna untuk tidak terlalu khawatir tentang seberapa jumlah like atau view yang didapatkan.

sehingga lebih fokus dalam menghabiskan waktu untuk saling terkoneksi dengan orang orang yang mereka pedulikan.

 

Kerugian Dihapusnya Fitur Like Instagram

instagram likes

Tentunya hal ini menjadi pro dan kontra di kalangan para pengguna instagram.

Salah satunya yang merasa dirugikan adalah pihak influencer, karena ini merupakan sebuah tantangan baru bagi para influencer, yang harus melakukan perubahan strategi.

Karena selama ini influencer sangat bergantung pada jumlah like atau view dari unggahan yang di posting sebagai patokan popularitas.

Dengan dihapusnya fitur like ini, sebenarnya bukan menjadi kerugian, namun sebagai acuan baru, agar para influencer dapat meningkatkan dalam menciptakan konten yang lebih berkualitas dan tentunya menarik.

Sementara menurut CEO dan Founder dari Social Native, Davide Shadpour, Ini adalah strategi facebook dan instagram agar para pengguna media social tersebut beralih ke fitur stories, karena mereka percaya bentuk video pendek lebih memiliki prospek dan bermakna ketimbang hanya gambar saja.

 

Itulah alasan mengapa pihak instagram melakukan penghapusan fitur like, sehingga dapat menjadi acuan bagi setiap pengguna agar lebih mementingkan kreativitas terhadap konten tanpa harus memikirkan like dan view.

Semoga bermanfaat

Rasyada “Semangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah pada Allah, dan jangan malas (patah semangat).” (HR. Muslim no. 2664)

Download Instagram For PC

Rasyada
1 min read

Cara Copy Caption Instagram

Rasyada
1 min read

Cara Hack Instagram

Rasyada
4 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *