Rasyada “Semangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah pada Allah, dan jangan malas (patah semangat).” (HR. Muslim no. 2664)

Komunitas Gojek

komunitas gojek

Memasuki tahun 2019 ini, driver gojek mencapai hingga 1 juta lebih mitra driver yang bergabung di seluruh indonesia. Dan mereka membuat sebuah komunitas gojek driver.

Fungsi dari adanya komunitas ini bukan hanya sebagai tempat berkumpul atau basecamp saja, namun menjadi tempat berbagi informasi antar driver gojek dan juga sebagai sarana pengadaan kegiatan yang menarik.

Kegiatan ini seperti penggalangan dana, hingga open mic stand-up comedy.

 

Daftar Komunitas Gojek

komunitas gojek

Komunitas gojek ini tersebar diseluruh daerah di indonesia, berikut ini adalah beberapa daftar dari forum gojek dan serba-serbinya.

Dengan adanya forum gojek, para driver mejadi memiliki keluarga baru, saling berbagi info, pengalaman dan berbagi hiburan.

Komunitas gojek juga sering melakukan penggalangan dana guna membantu musibah musibah yang terjadi, seperti banjir dan tanah longsor, atau lainnya. Berikut ini beberapa daftar daerah yang memiliki forum gojek

 

JABODETABEK

Wilayah jakarta, bogor, depok, tangerang dan bekasi juga memiliki sebuah komunitas gojek. Ada lebih dari 8 komunitas yang berdiri di wilayah jabodetabek ini.

Seperti Komunitas gojek cery dan komunitas gojek limau didaerah jakarta selatan. Anggotanya aktif berbagi informasi seputar kemudahan penggunaan fitur fitur aplikasi gojek, khusus nya untuk para driver baru.

Komunitas ini juga memiliki basecamp sendiri sebagai tempat nongkrong membahas masalah baru atau bercerita serta beristirahat.

Selain di jabodetabek, forum gojek juga menyebar di Bandung.

 

komunitas gojek

 

Komunitas Gojek Bandung

Bandung adalah kota yang memiliki driver gojek banyak dan tersebar di setiap daerah seperti jatinangor dan cileunyi.

Bahkan forum gojek bandung ini memiliki facebook khusus untuk anggotanya berbagi informasi sehingga memberikan kemudahan.

 

Surabaya

Tidak mau kalah dengan jakarta dan bandung, surabaya juga memilki komunitas untuk para driver gojeknya.

Nama nama forum nya juga unik dan mengundang orang ingin mengetahuinya seperti GO FIGHTER, Gojek Boy’s 27,  Gojek Aloha dan lainnya, yang pastinya memiliki ciri khas berbeda disetiap komunitasnya.

Dengan adanya komunitas tersebut, para driver mudah melakukan support antar driver yang lain.

 

komunitas gojek

 

Komunitas Gojek Purwokerto

Purwokerto, adalah baru yang dimasuki oleh layanan gojek ini, tidak mau kalah, banyak sekali driver gojek yang ada di purwokerto, maka dari itu, para driver gojek purwokerto membuat sebuah group di facebook dengan nama GoJek Purwokerto.

Group tersebut dimanfaat kan untuk membagikan info info terbaru tentang gojek, dan juga info lainnya, serta menambah kekerabatan antara sesama driver gojek.

 

Medan

Tidak mau kalah dengan wilayah jawa, wilayah sumatra seperti medan juga memiliki forum gojek. Forum ini dimanfaatkan untuk penyebaran informasi untuk membantu mitra driver menjadi lebih baik dalam pencapaiannya.

Bahkan berbagai forum driver gojek dengan antusias mengikuti literasi mengenai pengelolaan keuangan yang diadakan oelh Regional Gojek Medan.

Dari setiap komunitas yang mengikuti literasi tersebut menyebarkan informasi yang diapat kepada anggota lainnya. Mantapss ya??

 

Samarinda

Komunitas driver ojek online milik anak bangsa yang tidak kalah keren dari lainnya adalah forum driver gojek samarinda.

Mereka sukses melakukan penggalangan dana untuk korban banjir, Dan akhirnya membuat pihak gojek meresmikan Unit Reaksi Cepat (URC) bubuhan gojek samarinda.

Jadi disini bisa dipetik, bahwa mitra driver tidak hanya sebagai partner dalam perjalanan, namun juga bisa menjadi warrior untuk melakukan perubahan dan memberikan kontribusi bagi sesama.

 

Itulah beberapa daftar forum gojek di Indonesia, jika disebutkan semua tidak akan bisa, karena ada banyak sekali forum di daerah di berbagai wilayah indonesia.

Semoga Bermanfaat

Rasyada “Semangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah pada Allah, dan jangan malas (patah semangat).” (HR. Muslim no. 2664)

Penipuan Gojek

Rasyada
2 min read

Gopay

Rasyada
2 min read

Gojek Vs Grab

Rasyada
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *