Lupa Password Instagram

lupa password instagram

Terkadang sering terjadi yang namanya lupa password akun seperti instagram misalnya, Padahal hal tersebut bisa diatasi dengan mudah dan membuat kamu bisa login kembali di akun instagram kamu.

Salah satu yang menjadi alasan sering terjadi nya lupa password adalah, banyaknya akun yang dimiliki, seperti facebook, twitter, instagram, dll.

Atau juga bisa karena terlalu lama login tanpa melakukan logout sekalipun, sehingga membuat kamu lupa akan passwordnya.

 

Cara Ganti Password Instagram yang Lupa

Lupa password instagram memang bisa menjadi masalah ketika tidak bisa diatasi. Apalagi misal akun instagram kamu sudah mempunyai banyak followers. Akan sangat disayangkan sekali jika akun instagram tersebut tidak bisa diakses karena lupa password.

Daripada kamu salah langkah dan membuat instagram kamu akhirnya terblokir, sebaiknya ikuti langkah-langkah berikut ini, sehingga kamu bisa membuka instagram kamu kembali.

cara mengganti password instagram

  • Klik Lupa kata sandi / forgot password
  • Selanjutnya masukkan email/no.telp kamu

mengatasi lupa password instagram

  • Saya disini memilih *email, kemudian cek email kamu

lupa password instagram

  • Maka instagram akan mengirimkan login link 
  • Klik link tersebut maka kamu akan diarahkan menuju form penggantian password.
  • Masukkan password baru kamu
  • Maka akun instagram kamu sudah bisa digunakan kembali dengan menggunakan password baru

cara mengganti password ig

Note : Jika kamu memilih no.telp, maka instagram akan mengirimkan link tersebut melalui SMS. untuk tahap tahapannya sama saja, hanya berbeda pada bagian verifikasinya saja.

 

Tips Agar Selalu Ingat Password Akun IG

1. Simpan password di buku catatan

Dengan menyimpan password akun di buku catatan pribadi, akan membuat kamu mudah dalam mengingatnya. Ketika kamu lupa password instagram, kamu tinggal membuka saja catatan bukunya

2. Menggunakan Aplikasi Password Manager

Ada banyak sekali saat aplikasi penyimpanan password, silahkan cari di playstore atau appstore.

Dengan adanya ini, kamu bisa memanage setiap password akun yang kamu miliki, dan mudah untuk dibawa kemana saja, ketika kamu lupa dikantor atau sekolah, kamu tinggal membuka aplikasi password manager.

Jika dibuku pribadi biasanya tidak dibawa kemana-mana. Maka dengan menggunakan aplikasi, kamu bisa membukanya kapan saja dan dimana saja, namun sebaiknya hati-hati, banyak aplikasi yang membuat user menjadi terjebak. Maka pilih aplikasi yang terpercaya saja.

3. Membuat Kata Sandi yang Mudah namun Kuat

Sebaiknya dalam membuat kata sandi akun, buatlah yang mudah di ingat, namun juga kuat, dan tidak mudah dibobol, sebagai contoh : “789@johnny”. Yang jelas kamu harus mengkombinasikan antara simbol, angka, dan huruf.

Selain itu kata sandi atau password ini sebaiknya diganti secara berkala. Mengapa demikian? Karena hal ini sangat bermanfaat untuk keamanan akun kamu.

Manfaat Mengganti Password Secara Berkala

Mengganti password secara berkala dapat dilakukan semisal 3 bulan sekali atau 4 bulan sekali. Hal ini agar kita juga lebih mudah mengingat password akun kita.

Namun jangan sampai terlalu sering mengubah password akun. Karena bisa memudahkan para hacker untuk membobol akun kita. Dan membuat kita menjadi lupa password kita karena terlalu sering mengganti password.

maka dari ini selain mengganti kamu juga harus memperhatikan password kamu apakah aman atau tidak.

Itulah cara untuk mengganti password akun instagram yang lupa, dan sedikit tips agar kamu mudah dalam mengingat serta mengamankan akun instagram kamu dari orang yang melakukan hack akun instagram.

Kesimpulannya adalah, sebaiknya tautkan akun instagram kamu dengan sebuah email, atau no.telp, sehingga ketika kamu lupa password instagram, maka dengan mudah kamu mengatasinya.

Semoga tutorial diatas bermanfaat ya. Terima Kasih.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
swipe up instagram
BACA YUK!

Swipe Up Instagram

Berikut ini adalah cara melakukan swipe up instagram, Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasannya hingga akhir… Untuk meningkatkan…