Rasyada “Semangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah pada Allah, dan jangan malas (patah semangat).” (HR. Muslim no. 2664)

Speedtest Indihome

speedtest indihome

Kamu menggunakan indihome? dan ingin tahu kecepatannya 🛃  ? maka kamu harus tahu cara speedtest indihome 📥 📤 , Bagaimana caranya? Berikut tutorialnya!

 

Kamu adalah pengguna layanan paket internet indihome? Pasti ingin tahu dong sebenarnya berapa sih keceptan yang didapatkan dari layanan tersebut?

Tentunya akan semakin cepat kecepatan internet tersebut, semakin cepat juga load webstie ataupun streaming atau aktivitas internet lainnya yang kamu jalankan.

Untuk kecepatan yang kamu dapatkan tersebut juga berpengaruh dari paket yang kamu pilih, apakah paket 10 Mbps atau Kecepatan lainnya.

Indihome sendiri adalah Penyedia internet service provider yang dibilang besar.

Karena produk ini merupakan layanan dari telkom indonesia selaku induk perusahaannya. Indihome juga tidak menjangkau pada wilayah kota kota besar.

Bahkan desa-desa dan daerah terpencil pun terdapat layanan dari salah satu internet provider di indonesia ini.

Hal ini juga didukung dengan adanya infrastruktur yang lebih besar daripada milik pesaing-pesaingnya seperti internet service provider lainnya.

Macam-Macam Paket Indihome

Untuk indihome sendiri terdapat berbagai macam paket yang bisa kamu pilih.

Ada paket premium yang ditujukan untuk keluarga, paket Gamers, paket bundling, dan masih banyak lagi jenis paket lainya seperti dual play hingga triple play.

Baca Juga

Ingin tahu daftar paket indihome yang bisa kamu pilih? Yuk baca Di 7+ Jenis Paket Indihome Terbaik untuk kamu, terbaru 2020!

Speedtest Indihome Sudah Sesuai Dengan Paket?

Agar kamu bisa melakukan cek speedtest indihome maka kamu harus sudah berlangganan terlebih dahulu dengan memilih paket indihome yang kamu inginkan atau sesuai dengan kebutuhan.

Layanan indihome sendiri memiliki berbagai jenis kecepatan internet yang ditawarkan,

antara lain : Up to 10Mbps, Up to 20 Mbps, Up to 30 Mbps, Up to 40 Mbps, Up to 50 Mbps, dan Up to 100 Mbps.

Up to sendiri adalah sebuah istilah dimana kecepatan tersebut bisa mencapai kecepatan yang ditentukan, misal 10 Mbps maka kecepatan yang didapatkan antara lain sekitar 7-10 Mbps.

Maka dari itu agar kamu yakin kecepatan tersebut didapatkan dengan benar, dan tidak menimbulkan kecurigaan bahwa kamu dicurangi.

Maka kamu bisa nih melakukan speedtest indihome, sehingga kamu tahu apakah layanan tersebut sudah sesuai dengan pilihan paket yang kamu pilih.

Dan ketika kamu mendapati paket tersebut tidak sesuai, maka kamu bisa menghubungi pihak telkom dengan menghubungi call center indihome.

 

Cara Speedtest Indihome

Pada cara ini terdapat 2 cara yang bisa kamu gunakan, kamu bisa menggunakan PC ataupun Smartphone kamu, yang penting kamu harus menghubungkan perangkat kamu dengan jaringan wifi indihome yang telah kamu pasang.

Cara Yang pertama adalah dengan menggunakan speedtest.net dan cara yang kedua adalah dengan menggunakan layanan google.

 

1. Speedtest Indihome Menggunakan Speedtest.Net

speedtest indihome


  • Silahkan buka website Speedtest.net
  • Lalu arahkan dilayanan speed test internet, dan web akan medeteksi provider yang kamu gunakan, silahkan klik Go, untuk melanjutkan test speed.
  • Harap bersabar sampai proses loading selesai. Karena dibagian ini akan ada dua proses load data, yaitu test kecepatan upload dan download.
  • Setelah selesai, halaman akan menampilkan hasi uji test speed internet indihome kamu. Biasanya hasil dari kecepatan internet yang ditunjukan adlaah kecepatan download lebih besar, dan kecepatan upload akan lebih kecil.
  • Setelah mengetahui hasilnya, maka kamu bisa bandingkan dengan paket yang kamu gunakan.

 

2. Speedtest Indihome Menggunakan Layanan Google

Google tidak hanya menyediakan berbagai aplikasi menarik seperti search engine, youtube, dan lainnya, ternyata google juga memiliki fitur untuk melakukan uji kecepatan internet.

Google bekerja sama dengan M-Lab dalam menghadirkan fitur pengecekan kecepatan internet provider, termasuk di indonesia.

Berikut ini caranya:

speedtest indihome

  • Buka Google.Co.Id dan masukkan kata kucin “Internet Speed Test” atau “Uji Kecepatan Internet”.
  • Setelah itu klik tombol “Jalankan Uji Kecepatan” Nantinya akan ada laman pop-up untuk melihat proses speedtest indihome atau internet provider lainnya.
  • Tunggu beberapa saat, nantinya akan keluar hasil speedtest internet dari layanan google tersebut.
  • Dan silahkan bandingkan dengan paket yang kamu miliki.
speedtest indihome

Itulah cara untuk melakukan speedtest indihome, dengan ini kamu bisa tahu apakah paket yang kamu pilih sudah sesuai atau belum.

Semoga Bermanfaat.

Baca juga artikel Indihome atau artikel menarik lainnya oleh Naufal Rasyada.

Rasyada “Semangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah pada Allah, dan jangan malas (patah semangat).” (HR. Muslim no. 2664)

STB Indihome

Rasyada
3 min read

DNS Indihome

Rasyada
2 min read

Netflix Indihome

Rasyada
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *