Swipe Up Instagram

swipe up instagram

Berikut ini adalah cara melakukan swipe up instagram, Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasannya hingga akhir…

Untuk meningkatkan penjualan sebuah produk, biasanya toko online di instagram menggunakan share link, namun cara ini kurang efektif, ada cara lebih efektif untuk berbagi link di instagram yaitu dengan swipe up.

Instagram awalnya hanyalah sebuah platform berbagi foto dan video saja. Kemudian seiring berjalasnnya waktu dan meningkatnya popularitas, Aplikasi ini sudah di unduh oleh 1 milliar pengguna android. Dan terdapat fitur fitur baru, salah satunya adalah swipe up.

IG saat ini dimanfaatkan untuk ajang bisnis dan promosi. Para pengguna biasa bahkan bisa menghasilkan uang melalui instagram loh. Tentu saja jika memiliki banyak pengikut atau followers.

 

Cara Swipe Up di Instagram

Instagram terus melakukan update pada fitur fiturnya ? Karena hal ini di pengaruhi oleh banyaknya pengguna instagram.

Karena semakin banyak para pengguna instagram, maka pihak instagram pun melakukan update pada fitur fiturnya, salah satunya adalah fitur instagram stories yang kini semakin lengkap dengan di tambahkannya fitur swipe up.

Apa sih fitur swipe up itu?

Fitur ini adalah fitur yang dimana para pengguna instagram bisa berbagi link, baik itu link blog, video, ataupun tautan URL lainnya.

Jadi, pengguna lain yang melihat stories tersebut ketika melakukan swipe atau geser keatas, akan diarahkan ke laman link yang di cantumkan, misal laman website atau channel youtube yang dimiliki.

Namun tidak semua bisa menggunakan fitur swipe up instagram ini, untuk bisa menggunakan fitur ini kamu perlu memenuhi syarat syarat yang diajukan oleh pihak instagram.

Apa sih syarat utama untuk bisa menggunakan fitur ini?

  • Kamu harus beralih menggunakan akun bisnis
  • Harus memiliki minimal 10.000 followers
  • Atau akun instagram kamu telah terverifikasi (Centang Biru)

swipe up instagram

Cara Membuat Swipe Up di Instagram Android

Jika kamu memenuhi syarat untuk bisa menggunakan fitur swipe up, maka kamu bisa menggunakannya dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi instagram kamu dan klik pada fitur stories yang ada di sisi kiri atas layar.
  • Kemudian, klik fitur stories dan ambil foto ataupun video yang kamu inginkan.
  • Lalu, untuk menambahkan link url, silahkan klik icon link (mirip rantai) yang berada di bagian atas story. Dan silahkan klik "tambahkan tautan"untuk menambahkan link atau tautan halaman dan masukkan URL yang diinginkan.
  • Agar lebih menarik silahkan tambahkan konten lain sebelum kamu publish, seperti teks, stiker, atau filter. Contohnya seperti teks: Geser ke Atas, Swipe Up, atau Geser untuk Melihat Selengkapnya.Dan masih banyak lagi.
  • Setelah selesai, silahkan publish dengan cara "kirim ke" atau langsung pilih "cerita anda" yang berada di bagain bawah layar.

swipe up instagram

Itulah cara untuk membuat swipe up di instagram stories yang terbilang mudah. Hanya saja kamu perlu memenuhi syarat khusus, agar bisa menggunakannya. Jadi mau tidak mau untuk kita harus memperbarui akun instagram kita agar bisa memenuhi syarat dan dapat menggunakan fitur swipe up instagram.

Semoga Bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
BACA YUK!

BIO Untuk IG

Bingung cara buat BIO Instagram yang keren dan menarik ? Simak cara [WORT It] Membuat bio IG berikut…