Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode

Whatsapp web adalah salah satu fitur dari whatsapp, dimana kita bisa membuka chatting atau obrolan whatsapp melalui browser.

Fitur whatsapp web ini sering digunakan di laptop dan komputer untuk mempermudah komunikasi terhadap rekan kerja, atau lainnya.

Untuk cara menggunakan whatsapp web kamu perlu nih yang namanya melakukan scanning. Yaitu scan code QR sebagai syarat masuk ke web whatsapp.

Apakah tanpa scan barcode bisa menggunakan whatsapp web ? simak penjelasannya.


Cara Menggunakan Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode

Pertama, buat yang tidak tahu fungsi kode QR disini sebagai bentuk keamanan whatsapp.

Tujuannya, supaya hanya kita sebagai pemilik akun saja yang dapat melakukan akses.

Jadi pada step scan code QR disini maka wajib dan harus dilakukan sebelum menggunakan whatsapp web.

Karena pada laman resmi whatsapp sendiri sudah tercantum keterangannya.

Lalu, kembali lagi kepertanyaan awal yaitu, apakah bisa kita login WA web tanpa melakukan Scanning QR Code?? Jawabannya bisa.

Cara Masuk WhatsApp Web Tanpa Scan Kode QR
  • Langkah Pertama, silahkan kamu masuk ke alamat whatsapp web di komputer kamu, kemudian jangan lupa untuk menceklist atau centang pada bagian tetap masuk.
Gambar Cara 1 Menggunakan Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode

Gambar Cara 1 Menggunakan Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode
  • Langkah Kedua : Selanjutnya, kamu akan di minta untuk melakukan scanning code QR, jika sebelumnya pada komputer yang saat ini kamu gunakan maka langsung saja menuju url diatas, maka kamu tidak akan untuk diminta melakukan scan qr code kembali.
Gambar Cara 2 Menggunakan Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode
Gambar Cara 2 Menggunakan Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode
  • Langkah ke Tiga : Berikutnya, kamu akan diarahkan ke menu utama whatsapp web yang nantinya disitu kamu bisa melakukan chatting.
  • Langkah ke Empat : Jika cara diatas sudah dilakukan dengan benar, maka selesailah sudah cara menggunakan whatsapp web tanpa scan.
Gambar Cara 3 Menggunakan Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode
Gambar Cara 3 Menggunakan Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode

Agar cara tersebut berhasil, maka usahakan sebelum melakukan scanning, ceklis atau centang pada kotak kecil di sebelah tulisan Tetap Masuk.

Supaya kedepannya kamu tidak melakukan pemindaian kode batang lagi.

Catatan : Usahakan jangan sampai anda meng Clear Cache pada Browser yang anda gunakan untuk menggunakan whatsapp web, jika anda melakukan Clear Cache anda akan melakukan langkah langkah diatas dari awal lagi.

Cara Lain Login Whatsapp Web Tanpa Verifikasi

Login Wa Web juga bisa menggunakan aplikasi clone whatsapp, dimana dengan menggunakan aplikasi clone ini kamu bisa login whatsapp web tanpa scan barcode.

Namun kamu tetap perlu menggunakan nomor hp aktiv untuk mengkoneksikan akun whatsapp kamu dengan whatsapp web. 

Jadi secara garis besar hanya dua cara itu yang bisa kamu lakukan, apabila tidak bisa menggunakan scan barcode otomatis dengan menggunakan nomor hp aktif.

Karena whatsapp sangat menjaga privasi seseorang jadi, selain cara diatas kamu hanya bisa mengganti nomor whatsapp kamu untuk digunakan sebagai whatsapp web. 

Baca Juga : Cara Login Whatsapp Nomor Hilang (Bisa Lagi)


Pertanyaan Lain (yang Sering diajukan)

1. Apakah Akun di Whatsapp Web akan Logout sendiri ketika Hp Tidak memiliki koneksi internet ? Akun yang sudah terkoneksi didalam Whatsapp web tidak akan logout sendiri, meskipun Handphone tidak terkoneksi Internet, hanya akan terdapat notifaksi bahwa “Whatsapp Web Tidak Tersambung”

2. Bagaimana kalau Laptop/Pc di Matikan apakah akan Logout ? Jawabannya tidak, sama seperti ketika handphone tidak memiliki koneksi internet, ketika kamu buka lagi laptop/pc kamu, Whatsapp web akan terhubung kembali tanpa scan barcode ulang.

3. Apakah Kita bisa Login di Whatsapp Web Lain / Beda Pc ? Bisa banget, bahkan kamu bisa login antar IOS ataupun Windows semuanya akan terconnected, tapi yang bisa digunakan jelas hanya 1 browser saja, apabila kamu sedang membuka whatsapp web di PC A maka whatsapp web di PC B atau PC yang lainnya tidak akan terhubung, begitu juga seterusnya. 

Catatan : Whatsapp Web ini bisa digunakan disemua komputer, baik windows ataupun IOS, yang perlu di ingat adalah data data ketika kamu mendaftar whatsapp, baik itu berupa Email, no telepon dll, karena apabila salah satu hilang itu akan mempersulit kamu untuk menggunakan Whatsapp Web.

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
BACA YUK!

Whatsapp Dark Mode

Whatsapp Dark Mode – Merasa Bosan dengan tampilan whatsapp yang cerah?? Dan ingin menggantinya ke mode gelap?? Itu…
whatsapp gateway
BACA YUK!

Whatsapp Gateway

Sudah tahukah kamu tentang whatsapp gateway? Apasih yang kamu bayangkan mengenai whatsapp yang bisa melakukan pengiriman secara otomatis…
Gambar Cloneapp Messanger
BACA YUK!

Cloneapp Messanger

Aplikasi penyadab whatsapp paling keren, simak ulasannya mengenai Clonapp Messenger Terlengkap. Cloneapp Messanger adalah salah satu aplikasi pengkloning…